De-AForum

komunitas barudak de-a
 
HomeGallerySearchMemberlistRegisterLog in
Navigation
 Portal
 Index
 Memberlist
 Profile
 FAQ
 Search
December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
» Movies Plus - April 2011
Wed Feb 19, 2014 8:03 pm by kachivike

» Kosheen Resist Flac
Sat Feb 15, 2014 11:04 pm by kachivike

» Sisindiran Yuks...
Sat Jul 24, 2010 3:31 pm by abhets

» Benerin Windows XP Tanpa Install Ulang
Sun Jan 24, 2010 7:59 am by iamzdo

» [RS]HD/BLUERAY QUALITY MOVIES
Sat Oct 10, 2009 10:57 am by lysias

» 277 Juta Rupiah Dengan Modal 100% GRATIS
Thu Apr 16, 2009 4:06 pm by temukanakuditongsampah

» Pelem Rame Jadul
Fri Mar 06, 2009 5:29 am by temukanakuditongsampah

» Perlu ga Valentine-an?
Fri Mar 06, 2009 5:27 am by temukanakuditongsampah

» Keanehan Windows
Fri Feb 27, 2009 4:43 pm by nadhare

Poll
Top posters
temukanakuditongsampah
 
saitonirojim
 
nadhare
 
Vetiver_Specialist
 
dadanhabib
 
bashoikan500_an
 
virus@keun
 
iwancomics
 
Arfalans
 
izalgorizal
 
Forum
Barudak's De-a
 

Share | 
 

 mengapa indonesia tidak menjadi negara maju

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
saitonirojim
Moderator
Moderator


Number of posts : 544
Age : 34
Lokasi : di dalam surga dunia...hehehe
Registration date : 2008-06-05

PostSubject: mengapa indonesia tidak menjadi negara maju   Mon Jul 07, 2008 12:42 pm

Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah didoktrin dengan lagu-lagu yang tidak bermutu dan mengandung banyak kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.

Mari kita buktikan :

Lagu pertama:

“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya…. merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru ….
meletus balon hijau , dorrrr!!!”
Perhatikan warna-warna kelima balon tersebut, kenapa tiba-tiba muncul warna hijau?
Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! - Smile

Lagu kedua:

“Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…

kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”

Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya. Tapi di bait kedua, dia cerita tentang sepatunya (ciri inkonsistensi). Harusnya dia tetap konsisten, misalnya jika dia ingin bercerita tentang sepatu, seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok…prok. . prok..” nah, itu baru klop!
Jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi: “mempunyai pedang panjang…. kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dgn kondisi pedang panjangnya!

Lagu ketiga:

“Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur..
Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

Lagu keempat:

“Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon
cemara..2X”

Adanya pohon stobeyi … Laughing

Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

Lagu kelima:

“Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung … Sby.. bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah
dewasa maunya gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya!

Lagu keenam:

“Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak
jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..”
Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg
sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit !
kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak2 dgn presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah tra la la tri li li!), bukan burung!

Lagu ketujuh:

“Pok am¨¦ am¨¦.. belalang kupu2… siang makan nasi, kalo malam minum
susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak2!
Karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak
kecil.
Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya
minum susu!

Lagu kedelapan:

“Nina bobo nina bobo oh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”
Menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg penuh nada mengancam. Dan justru waktu tidur kita sering digigit nyamuk

Lagu kesembilan:

“Bintang kecil dilangit yg biru…”

Ini menunjuk pada sesuatu yang tidak pada kenyataan dan membingungkan
Bintang khan adanya malem, lah kalo malem kok warna langitnya biru?

Sedikit Komentar Tambahan: Mungkin penulis lagu ini maghribnya sebelum gelap … ha ha ha Very Happy

Lagu Kesepuluh:

“Ibu kita Kartini…harum namanya”

Mana yang benar… tidak pernah memperoleh penjelasan Ibu kita itu namanya Kartini atau Harum?

Lagu kesebelas:

“Pada hari minggu kuturut ayah ke kota ….naik delman istimewa kududuk di muka”

Apakah memang anak harus duduk di depan? seperti kita lihat mereka yang menggunakan sepeda motor sekarang ini…. anak selalu di depan

Lagu keduabelas:

“Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur? mungkin yang inilah yang membuat kita-kita ini semua sekarang menjadi orang yang tidak bisa berpikir jernih

_________________

ARIEL PETERPAN, GIRING NIDJI, SANDRA DEWI DAN SAYA JALINUS BESERTA ARTIS LAINNYA MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI"
Back to top Go down
View user profile http://saitonirojim999.blogspot.com/
John
Calon Santri
Calon Santri


Number of posts : 4
Registration date : 2008-06-22

PostSubject: Re: mengapa indonesia tidak menjadi negara maju   Sat Jul 19, 2008 9:59 pm

Pantesan we laguna siga kitu. jadi pas kolot oge laguna jadi :

GARUDA PANCASILA, AKU LELAH MENDUKUNGMU
SEJAK PROKLAMASI, SEDIA BERKORBAN UNTUKMU

PANCASILA DASARNYA APA? RAKYAT ADIL MAKMURNYA KAPAN?
PRIBADI BANGSAKU, TDAK MAJU-MAJU3x

"buatan hari rusli"
Back to top Go down
View user profile
Vetiver_Specialist
Pengurus Kelas Tilu
Pengurus Kelas Tilu


Number of posts : 304
Age : 35
Lokasi : Legok Pulus
Registration date : 2008-06-04

PostSubject: Re: mengapa indonesia tidak menjadi negara maju   Sun Jul 20, 2008 1:13 pm

Nice post bro...................!!!
Back to top Go down
View user profile
iwancomics
Kelas Hiji
Kelas Hiji


Number of posts : 44
Age : 35
Lokasi : Dunia Maya
Registration date : 2008-07-06

PostSubject: Re: mengapa indonesia tidak menjadi negara maju   Mon Jul 21, 2008 12:33 am

Kanggo Mod TOWIL

Back to top Go down
View user profile http://iwancomics.bizhat.com
temukanakuditongsampah
Pengurus Kelas Genep
Pengurus Kelas Genep


Number of posts : 679
Age : 33
Lokasi : Manyah Beureum (beautiful place)
Registration date : 2008-06-05

PostSubject: Re: mengapa indonesia tidak menjadi negara maju   Mon Jul 21, 2008 4:16 pm

keren juga..
aq repost ya.. Wink
Back to top Go down
View user profile http://temukanakuditong.multiply.com
Vetiver_Specialist
Pengurus Kelas Tilu
Pengurus Kelas Tilu


Number of posts : 304
Age : 35
Lokasi : Legok Pulus
Registration date : 2008-06-04

PostSubject: Re: mengapa indonesia tidak menjadi negara maju   Tue Jul 22, 2008 7:25 am

saitonirojim wrote:
Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

Lagu pertama:

“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya…. merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru ….
meletus balon hijau , dorrrr!!!”
Perhatikan warna-warna kelima balon tersebut, kenapa tiba-tiba muncul warna hijau?
Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! - Smile

lirik yang benar adalah :

Balonku ada lima
Rupa-rupa warnanya
Hijau, kuning, kelabu
Merah muda dan biru
Meletus balon hijau DOR!
Hatiku sangat kacau
Balonku tinggal empat
Kupegang erat-erat

source : http://id.wikibooks.org/wiki/Lirik_Lagu-lagu_Anak_Indonesia#Balonku

jadi jelas balon hijau di sebutkan lebih dahulu dan jumlahnya tetap 5 bukan 6 !!! [u]
Back to top Go down
View user profile
Vetiver_Specialist
Pengurus Kelas Tilu
Pengurus Kelas Tilu


Number of posts : 304
Age : 35
Lokasi : Legok Pulus
Registration date : 2008-06-04

PostSubject: Re: mengapa indonesia tidak menjadi negara maju   Tue Jul 22, 2008 7:29 am

saitonirojim wrote:
Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

Lagu kelima:

“Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung … Sby.. bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah
dewasa maunya gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya!


Masih ingat donk semboyan angkot tahun 90 an "Naik Gratis Turun Bayar" !!!
jadi lirik lagu itu tidak relevan dengan keinginan gratis melulu........!!! karena kalo naik gratis begitu turun diharuskan membayar .
Back to top Go down
View user profile
Vetiver_Specialist
Pengurus Kelas Tilu
Pengurus Kelas Tilu


Number of posts : 304
Age : 35
Lokasi : Legok Pulus
Registration date : 2008-06-04

PostSubject: Re: mengapa indonesia tidak menjadi negara maju   Tue Jul 22, 2008 7:34 am

saitonirojim wrote:
Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

Lagu kesembilan:

“Bintang kecil dilangit yg biru…”

Ini menunjuk pada sesuatu yang tidak pada kenyataan dan membingungkan
Bintang khan adanya malem, lah kalo malem kok warna langitnya biru?


lirik yang benar adalah :

Bintang kecil, di langit yang tinggi
Amat banyak, menghias angkasa
Aku ingin, terbang dan menari
jauh tinggi ke tempat kau berada

di lirik itu tegas dituliskan dilangit yang tinggi bukan langit biru.....

kata2 dilangit yang biru itu ada pada lirik lagu pelangi...

Pelangi pelangi
alangkah indahmu
Merah, kuning, hijau
di langit yang biru

Pelukismu Agung, siapa gerangan
Pelangi, pelangi, ciptaan Tuhan!

source : http://id.wikibooks.org/wiki/Lirik_Lagu-lagu_Anak_Indonesia
Back to top Go down
View user profile
Vetiver_Specialist
Pengurus Kelas Tilu
Pengurus Kelas Tilu


Number of posts : 304
Age : 35
Lokasi : Legok Pulus
Registration date : 2008-06-04

PostSubject: Re: mengapa indonesia tidak menjadi negara maju   Tue Jul 22, 2008 7:40 am

saitonirojim wrote:
Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

Lagu keduabelas:

“Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur? mungkin yang inilah yang membuat kita-kita ini semua sekarang menjadi orang yang tidak bisa berpikir jernih

Untuk menanam jagung sebetulnya tidak dibutuhkan cangkul, tapi alat sejenis tombak (bambu yang ujungnya diruncingkan) untuk membuat lubang tempat meletakan bibit jagung.

Tapi pernyataan "cangkul yang dalam" di lirik lagu tersebut juga tidak salah karena sebelum menanam jagung harus dilakukan pencangkulan yang lumayan dalam sebab jagung membuat unsur hara tanah yang di lapisan atas habis, sehingga dibutuhkan pencangkulan tanah yang agak dalam (bukan kedalaman sumur) untuk menggemburkan tanah dan me-replace tanah subur di dalam dengan tanah yang kurang subur di permukaan....
Back to top Go down
View user profile
nadhare
Kelas Lima
Kelas Lima


Number of posts : 540
Age : 34
Lokasi : Bintang di Cibiru
Registration date : 2008-06-04

PostSubject: Re: mengapa indonesia tidak menjadi negara maju   Wed Jul 30, 2008 9:08 pm

cheers cheers MANTAB DAN JELAS!!

Bravo buat yg posting, ampe tertawa ga nahan, bener2 nyikut perut.

_________________
Light Arise From The Darkness
Jual Pin, Bahan, Alat, Digital Printing Stuff
Sekarang Giliran Anda...
Back to top Go down
View user profile http://www.itstheotherside.co.cc, http://www.pojokstudio.co.cc
Sponsored content




PostSubject: Re: mengapa indonesia tidak menjadi negara maju   Today at 10:04 am

Back to top Go down
 
mengapa indonesia tidak menjadi negara maju
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Neurobion I ? Indonesia *Indonesia Only*
» Kreatif : Cara mengubah TV antik menjadi Aquarium
» keindahan ikan Discus
» JUAL AROWANA SUPER RED BERBAGAI UKURAN, Siap kirim ke seluruh Indonesia.
» Memperingati 100 Tahun Maestro Lukis Terbaik Indonesia

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
De-AForum :: PENGKOLAN :: Ngabodor Garing-
Jump to: